Nissan Indonesia Menjamin Serena, X-Trail Dan Leaf Tidak Terpengaruh Oleh Penarikan Global.

Perwakilan PT Nissan Motor (NMDI) Indonesia memastikan bahwa penarikan kendaraan Nissan Serena, X-trail dan Leaf di berbagai negara tidak mempengaruhi kendaraan yang dijual di Indonesia.

Penarikan kembali tidak berlaku dan tidak mempengaruhi produk yang dijual di Indonesia karena Nissan Serena dan Xtrail Indonesia tidak memiliki fungsi Idling Stop dan semua produk Nissan Leaf di Indonesia tidak memiliki fungsi Defroster.

Sebelumnya, Nissan Motor Co. memberikan informasi penarikan lebih dari 500.000 unit Serena dan X-trail yang diproduksi dari tahun 2010 hingga 2017 yang mengindikasikan adanya kerusakan pada sistem Idling Stop kendaraan.

Vehicle Idle Stop adalah fungsi yang secara otomatis mematikan mesin saat kendaraan diam dalam jangka waktu tertentu.

Kemudian muncul kabar bahwa lebih dari 60.000 unit Nissan Leaf yang diproduksi antara tahun 2017-2023 ditarik kembali karena kesalahan pada manual pengemudi, sehingga sistem memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan defroster.

CEO Choi mengatakan, “Karena kami selalu menjaga kepercayaan dan janji konsumen dengan memberikan layanan dan produk terbaik, kami tentu akan membuat pengumuman resmi jika ada masalah yang memerlukan penarikan produk Nissan.” Ketua Pelaksana). ) Tan Kim Biao.

Mulai tahun 2023, Nissan Indonesia juga memperkenalkan janji layanan purna jual yang disebut “Trust in Nissan” kepada pelanggan.

Layanan ini meliputi Emergency Roadside Assistance (ERA) dan call center 24 jam, Nissan Global Certified Service Advisors and Technicians, garansi suku cadang hingga 20.000 km per tahun, dan garansi tenaga kerja atau servis hingga 1.000 km per 14 hari. periode.

“Melalui Trust Nissan, pelanggan Nissan akan dapat merasakan nikmatnya mengendarai mobil tanpa rasa khawatir, karena layanan purna jual Nissan siap memberikan dukungan setiap saat,” tambah Tan.